Inkubator Bisnis Teknologi
UNIKOM

Berita
Sabtu, 14 Juli 2018

BANDUNG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Universitas Komputer (Unikom) Indonesia menggelar Gebyar Kewirausahaan, di Balai Kota Bandung, Sabtu (14/7/2018). Acara yang perdana diselenggarakan ini mengusung tema "Young Entrepreneur Creative Strategy".

Ketua Umum HIPMI Unikom, Archy Renaldy menuturkan, selain digelar untuk memperingati milad HIPMI UNIKOM yang ke-3, acara ini juga digagas guna mengajak para wirausahawan untuk melakukan inovasi sesuai zaman dan dibutuhkan oleh masyarakat.

"Harapan besar dari acara ini, ingin mengajak para wirausahawan muda untuk melakukan terobosan dalam dunia Entrepreneurship dan mulai berwirausaha bukan hanya untuk dirinya namun juga untuk sosial," ujar Archy.

Gebyar Kewirausahaan tersebut menyuguhkan Talkshow mengenai Kewirausahaan, Bazzar, dan Workshop. Lebih dari 200 para wirausahawan muda dari beragam bidang usaha hadir.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Diah Permata Saraswati mengungkapkan, KNPI Kota Bandung sangat mengapresiasi acara tersebut, sebagai sebuah ruang laboratorium bagi pemuda Kota Bandung yang memang banyak memiliki ide kreatif dalam dunia wirausaha.

"Acara seperti ini harus selalu digelar untuk terus memacu para generasi muda agar mampu membuka lapangan pekerjaan baru, bukan hanya sebagai pekerja baru," paparnya.

Sesuai dengan misi Kepengurusan KNPI sekarang dibawah kepimimpinan Hendra Guntara, pihaknya siap terus mendorong dan mendukung para wirausahawan muda agar mampu membangun Kota Bandung dari sektor ekonomi.

"Khususnya dalam bidang Kewirausahaan yang diprakarsai oleh para pemuda," tukasnya.